Aksi Heroik Polri mengawalan Logistik Ke Teluk Lanus

Camat Sungai Apit Lepas Petugas Pengawalan Logistik Ke Kampung Teluk Lanus 

Di Baca : 3946 Kali
Foto Bersama Saat Saat Pelepasan Personel Pengawalan Logistik ke Kampung Teluk Lanus

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Pelepasan pengiriman dan pengawalan logistik di salah satu wilayah hukum Polres Siak di Pimpin Langsung Camat Sungai Apit Wahyudi yang di dampingi Kapolsek Sungai Apit AKP Imron Taheri SH MH dan Danramil Sungai Apit Kapten Sabar R.

Kampung Teluk Lanus merupakan lokasi yang sangat jauh dari Kecamatan Sungai Apit, hingga wilayah Kampung Teluk Lanus menjadi tantangan terberat para personel yang mengawal dan mengamank Logistik Pemilu 2019, untuk bisa mencapai Kampung tersebut tersebut, hanya bisa di capai dengan menggunakan Kapal Pompong yang memakan waktu kurang lebih tujuh hingga delapan jam.

Camat & Kapolsek Sungai Apit melakukan pengecekan Kapal Pompong yang akan membawa Petugas dan Logistik ke Kampung Teluk Lanus

Seperti yang dipaparkan Wahyudi Camat Sungai Apit yang didampingi Kapolsek Sungai Apit AKP Imron Taheri SH MH dan Danramil Sungai Apit Kapten Sabar R menuturkan kepada awak media Detak Indonesia, Rabu 17 April 2019.

"Tugas pengiriman logistik Pemilu 2019 ke Kampung Teluk Lanus ini merupakan lokasi yang sulit di jangkau, tantangan bagi personel yang mengawal logistik hingga ke TPS yang telah di tentukan sangat berat.

"Perlu di ketahui jarak tempuh yang dilalui personel cukup jauh, lokasi bisa di capai hanya dengan menggunakan Kapal Pompong, untuk jarak waktu tempuh berkisar delapan Jam" terang Wahyudi Camat Sungai Apit kepada awak media Detak Indonesia.

Camat, Kapolsek, Danramil dan Petugas yang mengawal logistik melakukan foto bersama di Pelabuhan Buton 

"Alhamdulillah, pengiriman logistik hari ini telah sampai di tempat TPS sesuai dengan jadwal yang kita harapkan, sesuai informasi petugas di sana, masyarakat saat ini telah melaksanakan pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, kita berharap Pemilu 2019 ini berjalan lancar, kepada Personel serta Petugas Pemilu 2019 kita harapan sehat walafiat dan bisa melaksanakan tugas dengan baik" Ucapnya.

Tantangan para personel polri dan TNI ternyata tidak sampai disitu, pelansiran Logistik Pemilu 2019 ke Teluk Lanus hingga ke TPS juga menjadi tantangan tersendiri bagi personel yang melaksanakan tugas pengamanan dan pengawal logistik tersebut, usai bersandar di pelabuhan, para personel juga melanjutkan pelansiran Logistik hingga ke TPS.

Personel Polsek Sungai Apit Melaksanakan Makan Bersama makan bersama di Atas Kapal Pompong Saat menuju ke Kampung Teluk Lanus

Dari data yang di kumpulan awak media Detak Indonesia, para personel yang melaksanakan pengawalan logistik ke Teluk Lanus memakan waktu kurang lebih delapan jam, dan dari keterangan salah satu personil Polsek Sungai Apit Brigadir Taupik bersama rekannya Aipda Bice, Brigadir Roma Dhani dan Bripda Okta, selama perjalan mereka melintasi Sungai Siak menuju Teluk Lanus berjalan aman dan para personel juga melakukan makan siang bersama di atas Kapal Pompong.

AKP Imron Taheri SH MH menambahkan, sebelum personel berangkat ke Teluk Lanus, kita sebelumnya telah melakukan cek Armada Pompong yang di gunakan personel, Alhamdulillah semua persiapan telah di lakukan dan para personel sampai di lokasi tujuan sesuai dengan waktu yang kita harapkan " ucap Imron.

Kemudian Wahyudi Camat Sungai Apit yang mewakili Kapolsek Sungai Apit dan Danramil Sungai Apit, mengapresiasi atas kinerja seluruh personel dalam mengemban tugas pengawal logistik, berpesan kepada seluruh Personel Polri maupun petugas Pemilu 2019 agar menjaga kesehatan dan tetap melakukan koordinasi dengan baik dan selamat bertugas di Kampung Teluk Lanus" tukas Wahyudi. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar